Essay Nama kelompok 15 Propofol

 


Propofol adalah penghambat enzim asam lemak tengah hidrolase, yang memetabolisme endocannabinoid anandamide. Propofol, yang dipasarkan dengan nama Diprivan, antara lain, juga dikenal sebagai 2,6-Diisopropylphenol, adalah obat jangka pendek yang mengakibatkan penurunan tingkat kesadaran dan kurangnya ingatan akan peristiwa. Kegunaannya meliputi induksi dan pemeliharaan anestesi umum, sedasi untuk orang dewasa dengan ventilasi mekanis, dan sedasi prosedural.

Obat tersebut tampaknya aman untuk digunakan selama kehamilan tetapi belum diteliti dengan baik untuk digunakan dalam kasus ini, namun masih belum jelas apakah obat tersebut selalu dibutuhkan atau tidak. Propofol diyakini bekerja setidaknya sebagian melalui reseptor GABA. Itu ada dalam Daftar Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia. Tersedia sebagai obat generik Propofol juga digunakan dalam kedokteran hewan untuk anestesi.

Kegunaan medis Anestesi untuk menginduksi anestesi umum, propofol adalah obat yang digunakan hampir secara eksklusif, menggantikan natrium thiopental. Pada pasien sakit kritis, propofol lebih unggul daripada lorazepam baik dari segi efektivitas dan biaya keseluruhan Propofol relatif murah dibandingkan dengan obat-obatan dengan penggunaan serupa karena masa rawat di ICU yang lebih singkat.

Propofol juga digunakan untuk memperdalam anestesi guna meredakan laringospasme. Ini dapat digunakan sendiri atau diikuti dengan suksinilkolin. Penggunaannya bisa menghindari kebutuhan akan kelumpuhan dan dalam beberapa kasus potensi efek samping suksinilkolin Sedasi prosedural Propofol aman dan efektif untuk prosedur endoskopi gastrointestinal. Penggunaannya dalam kondisi ini menghasilkan pemulihan yang lebih cepat dibandingkan dengan midazovete. 

Propofol aman dan efektif untuk prosedur endoskopi gastrointestinal. Penggunaannya dalam pengaturan ini menghasilkan pemulihan yang lebih cepat dibandingkan dengan midazolam. Ini juga dapat dikombinasikan dengan opioid atau benzodiazepin. Karena waktu induksi dan pemulihannya yang cepat, propofol juga banyak digunakan untuk sedasi bayi dan anak yang menjalani MRI. Juga sering digunakan dalam kombinasi dengan ketamin dengan efek samping yang minimal.


COVID 19


Pada bulan Maret 2021, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengeluarkan otorisasi penggunaan darurat Propofol-Lipuro 1% untuk mempertahankan sedasi melalui infus berkelanjutan pada orang berusia di atas enam belas tahun yang diduga atau terkonfirmasi COVID-19 yang memerlukan ventilasi mekanis di unit perawatan intensif.

Pengaturan ICU

Status epileptikus

Status epileptikus dapat didefinisikan sebagai aktivitas kejang yang berlangsung lebih dari lima menit yang memerlukan obat antikonvulsan. Beberapa pedoman merekomendasikan Penggunaan propofol untuk pengobatan status epileptikus refrakter. Penggunaan lainnya

Kematian terbantu di Kanada

Dosis propofol yang mematikan digunakan untuk bantuan medis pada kematian di Kanada agar dapat dengan cepat menyebabkan koma yang dalam dan kematian, namun rocuroruum selalu diberikan- bahkan ketika pasien meninggal akibat suntikan propofol. Urutan pemberian obat IV adalah sebagai berikut. Inggris sudah melarang ekspor obat-obatan atau obat hewan yang mengandung propofol ke Amerika Serikat

Penggunaan rekreasi

Penggunaan propofol untuk keperluan rekreasional melalui pemberian sendiri telah dilaporkan namun relatif jarang karena potensi dan tingkat pemantauan yang diperlukan untuk penggunaan yang aman. Yang penting, kurva dosis-respons yang curam membuat penggunaan propofol untuk rekreasi menjadi sangat berbahaya, dan kematian akibat penggunaan sendiri. administrasi terus dilaporkan. Efek jangka pendek yang dicari melalui penggunaan rekreasional termasuk euforia ringan, halusinasi, dan rasa malu.

Penggunaan obat untuk rekreasi telah dijelaskan di kalangan staf medis, seperti ahli anestesi yang memiliki akses terhadap obat tersebut. Dilaporkan bahwa Aktifkan Windows lebih umum di kalangan ahli anestesi secara bergilir dengan waktu istirahat singkat, karena penggunaan umumnya menghasilkan perasaan cukup istirahat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Berawal dari Sekolah Perawat, Kini Unusa Jadi Ikon Pendidikan Kesehatan di Jatim

Rasume Materi PKKMB Prodi S1 Keperawatan